Jasa Pengiriman Barang yang Digunakan Warga Amerika – Berkembangnya penjualan online tidak hanya terjadi di tanah air tetapi juga di seluruh dunia. Dengan penjualan online, perdagangan lintas dunia terjadi secara tidak langsung. Kita dapat membeli barang-barang yang berasal dari luar negeri. Sebaliknya, banyak permintaan barang-barang lokal yang diinginkan oleh masyarakat luar negeri. Amerika merupakan salah satu negara yang menjual barang-barang bermerek dan berkualitas baik. Warga Amerika yang menjual produknya ke luar negeri membutuhkan jasa pengiriman barang yang baik sehingga produk yang dikirimkan dapat tiba sesuai dengan rencana. Ada banyak perusahaan jasa pengiriman barang di USA yang memiliki reputasi dan yang baik sehingga banyak dimanfaatkan oleh warganya dalam proses pengiriman barang. Untuk mengetahui jasa ekspedisi atau pengiriman barang tersebut, simak ulasannya di bawah ini.

Shipgooder – DHL adalah salah satu jasa ekspedisi yang digunakan warga Amerika dalam proses pengiriman barang ke luar negeri. Anak perusahaan Deutsche Post DHL yang berasal dari Jerman ini memberikan layanan kepada pelaku bisnis dan individu dengan pilihan ragam solusi yang menarik. Tidak hanya menawarkan jasa distribusi barang saja, DHL juga menawarkan solusi supply chain, bea cukai, penyimpanan dan layanan industri. Hingga kini, jasa pengiriman asal Jerman ini telah memiliki armada sebanyak 325.000 orang yang beroperasi di USA, Eropa dan Asia Pasifik. Pendapatan DHL di tahun 2016 mencapai 57 milyar Euro. Selain DHL, berikut jasa ekspedisi lainnya yang digunakan oleh warga:

a.UPS
UPS adalah perusahaan yang berasal dari Amerika dan telah berdiri sejak tahun 1907. Layanan yang diberikan oleh jasa ekspedisi ini berupa kontrak logistik, broker pabean, pengangkutan, pengiriman dan konsultasi. Akibat mendapatkan pengaruh dari eBay dan Amazon, keuntungan yang diraup oleh perusahaan ini pada tahun 2017 mencapai 61 milyar USD.

b. FedEx
Jasa pengiriman barang lain yang banyak digunakan oleh warga USA adalah FedEx. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1971 ini berada di kota Mempis, Amerika Serikat. Karyawan yang tersebar luas di seluruh dunia memudahkan jasa ekspedisi dalam proses pengiriman barang. Jumlah karyawan yang dimiliki oleg FedEx mencapai 325.000. Jenis layanan yang diberikan oleh jasa ekspedisi ini terdiri dari pengiriman kilat, pengiriman barag, 3PL dan post delivery. Dengan sistem pelacakan yang dimilikinya, pengguna jasa dapat mengetahui posisi barang yang sedang dikirimkan. Pendapatan FedEx di tahun 2017 mencapai 60 milyar USD.

Nippon Express

c. Nippon Express
Berpusat di Jepang, Nippon Express juga banyak digunakan oleh warga USA dalah proses pengangkutan barang berat, konstruksi dan intalasi. Selain Amerika, karyawan yang dimiliki oleh perusahaan jasa ini tersebar luas di Eropa, Asia dan Afrika.

Baca juga : Pajak Bea Cukai Pengiriman Barang Ke Amerika dan Cara Pembayarannya

Untuk mendapatkan layanan pengiriman barang terbaik, warga Amerika juga memanfaatkan keberadaan Kuehne+Nagel. Jasa tersebut dikenal sebagai jasa ekspedisi jalur laut terbaik yang ada di dunia. Keuntungan yang diperoleh perusahaan mencapai 2 digit untuk setiap tahunnya. Jasa pengiriman barang ini telah ada sejak tahun 1890. Kuehne+Nagel berkantor di Swiss dan menawarkan solusi supply chain guna keperluan berbagai jenis industri. Tidak hanya melayani pengiriman melalui laut saja, perusahaan juga melayani pengiriman barang melalui jalur darat dan udara. Dengan kecepatan pengiriman yang dilakukan oleh jasa ini, banyak warga Amerika yang tak segan untuk menggunakan Kuehne+Nagel ketika melakukan pengiriman barang ke luar negeri. Itulah beberapa jasa ekspedisi yang digunakan oleh warga Amerika.